Search This Blog

Saturday, September 20, 2014

PIERRE A. TENDEAN: His favorit songs

Hollaaa......
Masih penasaran dengan hal-hal yang berhubungan dengan pahlawan muda nan tampan ini?
Jika sebelumnya sudah saya bagikan beberapa foto beliau dari masa ke masa, serta kisah hidupnya yang mengesankan, nah sekarang kita lihat lagi satu fakta berikut.



Om Pierre ternyata suka mendengarkan musik juga lho! Beliau tergolong pendengar musik yang up to date. Dari semua jenis genre, Om Pierre menyukai aliran country, rock and roll, pop, sampai musik tradisional Jawa.
Mau tahu lagu apa saja yang pernah jadi kesukaannya?

Let's check this out!

Jim Reeves - "He's have to go"


Eddy Arnold - "Make The World Go Away"
Elvis Presley - "Are You Lonesome Tonight"
Dickie Lee - "Patches"
The Four Tops - "Baby I Need Your Loving"
Alice Iskak - "Paula"
Lilis Suryani - "Di Kala Malam Tiba"

Yeah, just hear those songs makes me feel like I'm living in 60's.
I think he was a romantic guy.  Bagaimana menurut Anda?

21 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Infonya saya dapatkan dari komunitas pecinta sejarah yang pernah mendengar penuturan langsung seorang penyiar radio RRI di Jakarta tahun 1960-an, dimana kabarnya Om Pierre dulu sering meminjam piringan hitam lagu-lagu tersebut disana... :)

    ReplyDelete
  4. Saya pernah nonton film G30S walaupun katanya penuh fitnah dan rekayasa...tp saya melihat Pierre ajudan yg btl2 bertanggung jawab...btw keluarga beliau ada d mana sekarang ya? Ada info ga min?

    ReplyDelete
  5. Ibunya sudah meninggal 1,5 tahun setelah G30S. Ayahnya juga sudah meninggal (Tidak tahu tahun berapa), mereka dimakamkan di Semarang. Kakaknya (Ibu Mitze) dan keluarga adiknya (Ibu Roos) tinggal di Jakarta.
    Anak dari Ibu Roos yaitu Rivai Jusuf menikah dengan anaknya Pong Harjatmo.
    Pak Rivai ini bisa dicari di facebook kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak salah ayah om pierre meninggal 7tahun setelah mendiang ibu om pierre meninggal dluan mbk,

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Lagu Patches oleh Dickie Lee mungkin gambaran kisah pak Pierre dg yg konon katanya seorang gadis (Sumbar apa Sumut ya)....lagu ttg sepasang kekasih yg d tentang oleh pihak keluarga,,,,lagu yg sangat sedih dan berakhir tragis

    ReplyDelete
  8. Iya, gadis Jawa yang tinggal di Medan, namanya Rukmini. Masih hidup sampai sekarang tapi ga tahu tinggal di daerah mana.
    Memang kisah Pierre ini seperti kisah film. Sebenarnya sempat mau dibuat film berjudul Pierre tapi tidak mendapat ijin dari keluarga beliau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rukmini ny menikah 5tahun setelah meninggalny om pierre

      Delete
  9. dan itu lagu nya romantis semua lah.....cemburu cemburu cemburu! cemburu sama rukmini chaimin..beruntung sekali bisa mendapatkan cinta pierre tendean

    ReplyDelete
  10. Terimakasih mba atas infonya ^^
    Lagunya itu romantis >< ,gak kebayang kalau seandainya Pierre dan Rukmini sempat menikah... :)

    ReplyDelete
  11. Khusus lagu favorit Pierre yang berjudul "Make The World Go Away", mestinya bukan versi yang dinyanyikan oleh Eddy Arnold melainkan oleh Ray Price. Itu penyanyi original dari komposisi Hank Cochran ini. Ray Price menyanyikan komposisi ini dalam untaian satu album "Burning Memories", dirilis tahun 1963, tapi beredar di Indonesia baru tahun 1964.
    Sedangkan versi Eddy Arnold baru dirilis Oktober 1965 dalam Album "My World", tapi beredar di Indonesia baru tahun 1966. Satu piringan hitam cuma isi dua lagu, bersama "I'm Letting You Go". Secara faktual, gak mungkin Pierre dengar rekaman Versi Eddy Arnold, karena 1 Oktober 1965 sudah gugur.
    Kemungkinan, penyiar RRI yang pernah meminjamkan piringan hitam ke Pierre, ingat lagu favorit Pierre "Make The World Go Away" tapi hanya punya arsip piringan yang versi Eddy Arnold untuk ditunjukkan dalam wawancara yang dilakukan suatu komunitas sejarah tersebut.
    Ini link youtube, yang versi Ray Pice https://www.youtube.com/watch?v=MzNQapcmRb4

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Rmh ibu mitzy di bogor,balai blenong.tp saat terakhir hidupnya beliau berada d cibubur,rmh putra ke 2 nya

      Delete
  13. Adakah keponakan bpk pierre tendean yg mengikuti jejaknya sbg TNI?

    ReplyDelete
  14. Adakah keponakan bpk pierre tendean yg mengikuti jejaknya sbg TNI?

    ReplyDelete
  15. berawal dari kerjain PR sejarah ttg pahlawan revolusi. pas lihat 7 pahlawan trsbt hati ku langsung kecantol sama om pierre. wah om pierre trnyata baik di jaman om pierre n jaman yg serba canggih ini sosok om pierre slalu di kagumi. andai sja om pierre msh ada ...

    ReplyDelete
  16. Mendengarkan lagu kesukaan bpk pierre tendean yg "Dikala Malam Tiba" dr Lilis Suryani jd mendayu biru, liriknya berisi ungkapan rindu yg terpendam karena cinta LDR, mungkin lagu itu bisa mewakili perasaan dan ungkapan cinta pak pierre terhadap kekasihnya yg jauh di kota medan sementara beliau dijakarta karena tugas negara, so sweet...cowok yg romantis....termehek-mehek dech

    ReplyDelete
  17. Lagu Jim Reeves - He'll have to go dan lagu Dickie Lee - Patches adalah lagu kesukaan saya krn ayah saya suka memutar lagu ini . Saya tdk menyangka ternyata Pak Piere Tendean suka lagu ini juga . Kebetulan saya adalah guru tepatnya Desember2018 murid2x saya ada karyawisata ke Lubang Buaya dan dari situ saya mulai searching google utk mencari info tentang Pak Pierre Tendean . Sejak saat itu juga saya mulai mengagumi beliau . Dia adalah pria tampan , bertanggung jawab dan baik hati . Benar2x pria yg menjadi pujaan para wanita .

    ReplyDelete