Search This Blog

Tuesday, June 27, 2017

GALERI FOTO PIERRE TENDEAN (part 2)

Hallooo....
Sepertinya sudah ratusan tahun saya tidak menulis lagi di blog ini.
Kalau dulu saya pernah berbagi foto-foto Kapten Pierre Tendean, kali ini saya akan lanjutkan lagi dengan beberapa koleksi yang mungkin ada di antara teman-teman belum pernah melihatnya.
Dilansir dari beberapa sumber, berikut foto-fotonya.


Pierre saat masih balita
Pierre yang berbaju hitam



Pierre sedang asyik membaca buku

Bisakah teman-teman menebak yang mana beliau di foto ini?

Karena beliau memang beda :)

Saat tergabung dengan tim olahraga di ATEKAD





Pierre Tendean dalam suatu upacara militer di halaman Universitas Padjajaran, Bandung


Bagi yang belum melihat galeri foto edisi pertama bisa klik di sini.

(sumber: facebook/Kapten Pierre Andries Tendean; dokumen ATEKAD angkatan 1962)



13 comments:

  1. Suka banget foto dibalutan seragam putih. Formal dan elegan (T-T)

    ReplyDelete
  2. makasih udah posting foto2nya, ada bbrp yg baru, kalau foto bu rukmini ada gak? atau memang cuma satu itu yg beredar selama ini aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah lihat foto om Pierre duduk berdua dengan Rukmini, tapi tidak terlalu jelas.

      Delete
  3. Rukmini Chaimin apa kabar ya skrg?.

    ReplyDelete
  4. Saya tinggal di medan..rasanya ingin kenal wajah rukmini..wanita yg menaklukkan hati pierre...tapi kemana nyarinya ya...

    ReplyDelete
  5. Wajah kapten Pierre memang wajah kebanyakan cowok manado.... bangga sebagai orang manado

    ReplyDelete
  6. Pahlawan nan Tampan dari bumi Indonesia, Kapten Pierre A. Tendean.
    pengorbananmu tak akan pernah bisa dilupakan dari ingatan.
    (sampai saat ini, nggak pernah bosan mencari cerita dan informasi tentang beliau.)

    ReplyDelete
  7. Kapten pierre tendean adalah pahlawan yg is the best sepanjang masa..

    ReplyDelete
  8. Ada yang tau ya kabar tunangan beliau,,sekarang tinggal dimana ya

    ReplyDelete
  9. Saya pindah ke rumah baru yg berlokasi tepat di belakang tembok Monumen Pancasila Sakti di thn 1989.Tepat 3 bulan setelah menempati rumah tsb, saya bermimpi sampai 3x, dalam mimpi2 itu ada seorang laki2 yg meminta saya datang ke makamnya Pierre Tendean dan membawakan bunga anggrek putih untuknya. Saya cuekin mimpi2, sampai satu hari secara tidak sengaja saya membaca majalah Intisari yg memuat biografinya Mas PT ini. Dalam biografi itu di tulis bahwa sewaktu di makamkan, bunga anggrek putih memenuhi makam Pierre Tendean karena ibu almarhum memang menyukai bunga anggrek. Langsung saya merinding teringat mimpi2 tsb. Esok harinya saya ziarah ke makam mas PT sambil membawakan rangkaian bunga anggrek putih spt permintaan dalam mimpi saya tsb. Semoga engkau selalu damai dalam tidur panjangmu ya mas PT. God bless you

    ReplyDelete
    Replies
    1. astaga mbak... serem amat..
      saya sih ke TMP baru sekali tapi bawanya bunga mawar merah.
      Oke kapan2 kalo ziarah lagi bawanya anggrek putih

      Delete
  10. Itu yg pas pak pierre baca buku baru lihatt fotonyaaa 😭

    ReplyDelete